BUKIT BATU (Riaulantang)– Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis H Arianto mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bengkalis kepada Karliansyah, yang merupakan Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (Kemen LHK RI), beserta rombongan.

Kedatangan rombongan dari Kemen LHK RI tersebut bertujuan mengikuti kegiatan saresehan lingkungan hidup tahun 2017, yang ditaja Pertamina Refinery Unit (RU) II Sungai Pakning, Rabu (18/10/2017) di Telaga Suri Perdana Pertamina RU II Sungai Pakning.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan saresehan lingkungan hidup ini. Kami berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan,” harap Arianto yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Arianto juga mengatakan, keselarasan antara manusia dengan alam sangat penting, demi kelangsungan hidup penghuni bumi dan keindahan alam.

“Jangan hanya mengeksploitasi alam, hendaknya kita harus memperlakukan alam secara proporsional Seperti, menjaga kebersihan di sekitar pemukiman, gerakan penanaman pohon, hingga upaya melawan kejahatan lingkungan,” pintanya.

Tidak Hanya itu, Arianto juga mengajak masyarakat untuk kembali memulihkan fungsi alam dan hutan.

“Mari kita pulihkan sungai-sungai dari pencemaran yang sudah cukup berat. Lakukan tata kelola hutan yang seharusnya. Dan banyak lagi kondisi lingkungan yang harus kita berikan perlakuan dengan perlindungan dan pengelolaan,” ajaknya.(hms)