BAGANSIAPIAPI (Riaulantang)- Ajang seleksi menuju Piala Gubernur Riau 2018, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Rokan Hilir Rohil  akan menggelar turnamen U-19  pada tanggal 5 Februari 2018 mendatang. Peserta yang berminat ikut turnamen itu sudah bisa mendaftar mulai 18 Januari hingga  2 Februari 2018 ini dengan membayar uang pendaftaran Rp 500 ribu.

Ketua PSSI Rohil Suwandi,S.sos kepada Riaulantang.com Senin (22/1/2018) mengatakan turnamen tersebut memperebutkan Piala Bupati Cup 2018. Total hadiah yang disiapkan senilai Rp.30 Juta dengan rincian Juara I Rp 10 Jutaa, Juara II Rp.7,5 Juta, Juara III Rp.5 Juta dan Juara IV Rp.2,5 Juta ditambah tropi.

“Ini ajang seleksi menuju piala Gubernur.Mereka yang mainnya bagus  akan kita ambil dan akan diseleksi. Yang lulus seleksi itu yang akan dibawa ke Piala Gubernur Riau,” ujarnya didampingi Sekretaris PSSI Habib Nur.

Kadis Lingkungan Hidup ini juga menyampaikan bahwa turnamen itu nantinya  akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Riau dan Bupati Rohil. Pada pembukaan juga akan diadakan pertandingan persahabatan antara klub nasional dengan klub lokal Rohil.

“Rencananya partai pembukaan turnamen akan ada pertandingan persahabatan antara PSPS Riau dengan Rohil FC. Selain dihadiri gubri dan  bupati, kita akan mengundang juga Ketua PSSI Riau, Sekjen dan Manager PSPS Riau,” ujar Suwandi.

Pada kesempatan itu, Suwandi juga menjelaskan pemain yang bisa bermain pada turnamen tersebut harus kelahiran Januari 1999. Setiap pemain nantinya akan di screning sebelum turnamen dimulai dan setiap tim diwajibkan menyiapkan data-data pemain yang asli berupa KK/KTP/Kartu Pelajar.

“Jika pemain tidak memilki KTP, bisa gunakan surat Keterangan dari Dinas Pendudukan. Data itu hanya untuk memastikan tidak ada pemalsuan data dan pemain yang ikut serta benar-benar sesuai dengan persyaratan yang kami tentukan.”urainya.

Sementara itu Saipul Tarmizi Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa Technical Meeting (TM) dijadwalkan pada tanggal 3 Februari setelah pendaftaran ditutup.

Sedangkan Screning pemain dijadwal tanggal 5 Februari pagi.”Sorenya setelah screning pemain langsung pembukaan turnamen.Semoga acara ini berjalan dengan lancar dan yang diundang dapat menghadiri.”doanya.(Jon)