DURI (Riaulantang) – Gudang barang bekas yang di jalan LKMD Ujung RW 3 RT 4 Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan, terbakar, Kamis siang (03/01/19) sekira pukul 12.00 WIB. Kobaran api disertai dengan asap hitam tebal membumbung tinggi ke udara. Warga sekitar gudang panik dan berusaha menyelamatkan barang berharganya.

Murni warga setempat mengatakan awalnya anggota yang bekerja di dalam gudang bekas tersebut membakar sampah-sampah yang bertumpuk. Tak lama berselang, asap tebal berwarna hitam langsung menjulang tinggi disertai api yang terus berkobar.
Warga pun langsung panik dan menyelamatkan barang berharga dari dalam rumah.

“Warga panik karena gudang ini berada di daerah padat pemukiman,” jelasnya.
Dikatakannya aktivitas pembakaran didalam gudang barang bekas tersebut kerap dilakukan. Namun sayangnya pengawasannya masih lemah hingga terjadi kebakaran.

“Kami minta pihak aparat pemerintah setempat seperti RT, RW, Pemdes serta kepolisian agar memberikan efek jera kepada pengelola gudang. Kalau sudah kejadian begini yang rugi tmasyarakat dan warga sekitar. Jangan nanti kalau sudah terjadi dan menghanguskan rumah warga baru ada tindakan, “sesal Murni.

Sementara itu di TKP tampak 2 unit mobil pemadam kebakaran kecamatan Mandau. Personil damkar terlihat berjibaku melokalisir api yang disertai asap hitam. Warga setempat juga bahu membahu memadamkan api.

Selang beberapa jam api berhasil dikuasai. Barang-barang berharga milik warga masih terletak di luar rumah dan mulai dikemasi. Regu damkar juga masih terus memadamkan api dan mendinginkan suhu sekitaran lokasi kebakaran. (bambang)