BANTAN (Riaulantang) – Gubernur Riau H Arsyajuliandi Rahman hadiri panen raya padi upsus pajale Riau bekerjasama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan TNI-AD dan Pemerintah Provinsi Riau di desa Mentayan Kecamatan Bantan.

Acara seyogyanya dimulai pada pukul dua sore, namun tertunda beberapa jam karena padatnya jadwal orang nomor satu di Bumi lancang kuning, tepat pukul lima sore rombongan Gubernur Riau tiba dan langsung disambut dengan tabuhan kompang, pada Kamis Sore, 12 Desember 2017 di Desa Mentayan Kecamatan Bantan.

Meskipun tertunda beberapa jam dan cuaca yang saat itu cukup terik, namun masyarakat desa mentayan sangat antusias menunggu dan bersalaman dengan orang nomor satu di Provinsi Riau.

Gubernur Riau, Andi Rachman dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat desa mentayan yang hadir karena padatnya rutinitas yang harus dilakukan dengan menggunakan bahasa jawa.

Gubri berharap semoga apa yang yang dilakukan hari ini dapat memberikan manfaat dimasa yang akan datang

“Mudah2an apa yang dilakukan hari ini , insya allah akan memberikan manfaat bagi petani yang memiliki sawah agar lebih meningkatkan produksi, dimana penanaman dilakukan dua kali dalam setahun”. Harap orang nomor satu di bumi lancang kuning.

Disamping panen raya juga diserahkan bantuan berupa, mesin memanen (combine harvester), Penggilingan padi (rice milling unit), traktor tangan (hand traktor), mesin bajak (hidro tiller) , juga diserahkan bantuan kursi roda

Turut hadir dalam acara, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Hj Sisilita, Anggota DPRD Riau Provinsi Riau Abdul Vattah  , Plt Sekda H Ariyanto, Forkopimda Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis, Camat, Sekcam, Kepala Desa, Bpd Desa, KUA Bantan, dan tokoh masyarakat. (rls)