DURI (Riaulantang)- Kendati hujan gerimis namun ribuan umat muslim kota Duri tetap khusuk melaksanakan ibadah sholat idul Fitri 1438 H di masjid besar Arrafah Duri. Bupati   Bengkalis Amril Mukminin yang berbaur bersama jemaah ini mengajak  seluruh umat Islam di daerah ini untuk saling memaafkan. Kemudian, menjauhkan fitnah serta saling menumbuhkembangkan sikap cinta dan tebar kasih sayang antar sesama.

Amril juga mengajak seluruh umat Islam di daerah ini, untuk menjadikan perayaan hari kemenangan ini sebagai momentum untuk kembali menyatukan hati, niat, ikhtiar dan tekad. Dia juga mengajak umat Islam dan seluruh warganya untuk senantiasa bergandeng tangan, saling mendekatkan yang jauh, mengikat yang bercerai, dan menyambung yang terputus. Kemudian, selalu berjalan seiring langkah, senantiasa bersebati, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bengkalis, Negeri Junjungan ini, agar kian hari semakin maju dan bertambah makmur.

“Mari tetap kita jaga dengan baik semangat ke-bhinneka-an dalam persatuan dan kesatuan, sehingga Kabupaten Bengkalis yang sama-sama kita cintai ini, tetap aman, kondusif, senantiasa dalam lindungan serta mendapat cucuran rahmat, nikmat dan ridho dari Allah SWT,” ujar Amril usai menunaikan sholat Ied.

Sementara, ketika memberikan sambutan singkat sebelum sholat, dihadapan jemaah yang memadati Masjid Besar Arafah Duri, Amril mengajak umat Islam di daerah ini menjadikan Idul Fitri 1438 H ini sebagai salah satu momentum untuk menjadi pribadi-pribadi yang rahmatan lil ‘alamin.(Susi)