pilgubri 2018
pilgubri 2018

PEKANBARU-Keseriusan tiga kader Partai Golkar Riau, Syamsuar, HM Harris dan Andi Rachman untuk bertarung di Pilgubri 2018 mendatang makin terasa. Selain sibuk mensosialisasikan diri ke sejumlah kabupaten dan kota di Riau, ketiganya juga mulai merapat ke partai lain. Salah satunya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau. Saat ini, ketiganya mulai membangun komunikasi intens dengan petinggi dan pengurus PKS Riau. 

“Hari ini kita sudah membangun komunikasi dengan 3 bakal calon gubernur yang dinilai serius mengikuti Pilgubri dan berharap dukungan PKS,” kata Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar kepada wartawan, kemarin. 

Ketiga nama tersebut, menurut Markarius, Arsyadjuliandi Rachman (Ketua DPD I Golkar Riau sekaligus Gubernur Riau), Syamsuar (Ketua DPD II Golkar Kabupaten Siak sekaligus Bupati Siak) dan HM Harris (mantan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Pelalawan yang sekarang menjabat sebagai Bupati Pelalawan periode kedua). 

Selain ketiga nama tersebut, PKS juga tengah melakukan komunikasi politik dengan bakal calon lainnya. Meski demikian, PKS akan memprioritaskan bakal calon yang nantinya bersedia menggandeng kader PKS. 

“Mungkin bisa jadi prioritas kita yang tiga itu. Tapi komunikasikan masih terus bergerak. Intinya, kita akan prioritaskan calon yang berkeinginan pasangannya dari kader PKS,” ujar anggota DPRD Riau tersebut

. Dikatakan, sejumlah kader PKS tengah disiapkan menghadapi Pilgubri adalah Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief, Wakil Walikota Pekanbaru terpilih Ayat Cahyadi dan beberapa nama lainnya. 

“Yang dari kader kita ini kan, SK-nya masih menunggu hasil pemilu internal turun dari DPP. Bisa jadi satu nama yang turun atau 2 sampai 3 nama. Inilah baru kita bawa dalam komunikasi kita,” tuturnya 

. Di sisi lain, PKS Riau sendiri berkemungkinan akan melanjutkan tradisi koalisi dengan sekutunya Partai Gerindra. Sebab di sejumlah koalisi PKS dan Gerindra terbukti ampuh memenangkan pertarungan. Namun demikian, sejauh ini koalisi tersebut masih belum ada tanda-tanda.(FRC)