BAGANSIAPIAPI( Riaulantang)-Dua unit rumah Rumah Warga di Jalan Karya Enggel RT/RW 005/002 Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko Kabupaten Rohil, hangus terbakar dilalap sijago merah, Jumat (15/12/2017) Dini hari  sekitar pukul 02.00 wib. Dugaan api berasal dari anti nyamuk bakar.

Berdasarkan data yang dirangkum di mapolsek Bangko menyebutkan Kamis 14 Desember 2017 sekira pukul 20.00 wib  Binter Siallagan dan keluarga hendak tidur dan memasang anti nyamuk bakar 3  buah. Sekira pukul 02.00 wib istri Binter Siallagan tiba-tiba terbangun karena merasa kepanasan dan membuka pintu kamar. Ternyata api sudah membakar rumah.  

Sesegera mungkin dia membangunkan suami dan anak-anaknya untuk menyelamatkan diri keluar rumah. Api yang semakin membesar juga melahap rumah disebelahnya karena bangunan Rumah tersebut terbuat dari material kayu.

Salah satu warga mencoba membangunkan pemilik rumah yang sudah melalap sebagian rumahnya dengan cara mendobrak rumah tersebut.

Kemudian salah seorang warga menghubungi pihak pemadam kebakaran Pemkab. Rohil dan 2 unit mobil damkar tiba di TKP Kebakaran. Api baru bisa dipadamkan pada Pukul 03.00 wib namun bangunan sudah hangus terbakar seluruhnya. 

“Dugaan sementara api berasal dari anti nyamuk bakar. Adapun Kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir mencapI Rp. 300 juta,”pungkas Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi .(arm)

Baca Juga:  Entaskan Kemiskinan Pemkab Rohil Bangun RLH Untuk Masyarakat Miskin

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.