DURI (Riaulantang)-  Tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis, Selasa (27/02/18) turun melakukan verifikasi terkait dugaan limbah Pabrik Kelapa Sawit Permata Citra Rangau (PKS PCR) di Km 3 Sebanga Duri. Dipimpin Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Lingkungan Hidup, Wahuddin, tim turun didampingi  Lurah Talang Mandi, Adik Suwito dan beberapa petugas dari Satuan Pol PP Kecamatan Mandau.

Kepada sejumlah wartawan, Wahuddin menjelaskan turunnya tim ke PKS PCR ini terkait banyaknya pengaduan dan pemberitaan limbah PKS PCR yang di duga telah mencemari lingkungan masyarakat  di sekitar pabrik.

“Terkait berbagai informasi dugaan pencemaran lingkungan yang disebabkan oleh limbah PKS PCR, kita dari DLH Bengkalis hari ini turun untuk melakukan Verifikasi dan pengecekan langsung ke lokasi yang di duga telah tercemar.  Kita sudah mengambil contoh material air, dan tanah yang diduga tercemar.  Nantinya sample ini akan di uji ke  Laboratorium di Pekanbaru, “terang Kabid DLH tersebut.

Dikatakannya hasil uji lab tersebut nanti akan di laporkan ke Kadis DLH

 Apa langkah selanjutnya, tergantung hasil uji lab nanti.

“Kita tunggu saja apa hasil lab ini. Apapun hasilnya  akan kita laporkan kepada pimpinan. Jelasnya, keputusan sesuai dengan petunjuk dan arahan pimpinan,” pungkasnya. (gun)