DURI (Riaulantang) – Diduga ditinggal memasak, pabrik Roti dijalan Pipa Air Bersih, Perumahan tahap 3, Gg. Kaktus, RT 06/RW 02, Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, di lalap api, Jumat siang  (09/03/2018) sekira pukul  14.02 WIB. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Tapi api menghanguskan gudang atau dapur pabrik itu. Kerugian di duga mencapai jutaan rupiah

Infomasi di lapangan, kebakaran pabrik yang berada di kawasan padat pemukimam itu sempat membuat panik warga. Pasalnya kobaran api dan asap tebal yang membumbung dari pabrik milik Hendri itu  berlangsung ditengah cuaca panas terik. Warga khawatir kebakaran akan meluas. Untung petugas damkar Mandau bergerak cepat dan melokalisir api.

“Begitu mendapat laporan warga, timnya langsung menuju lokasi kebakaran. 2 unit mobil Damkar dan 11 personil kita turunkan untuk memadamkan api,” jelas Kepala UPT damkar Nizam didampingi Danru Joko.

Dikatakannya, setelah berkutat sekitar 35 menit.  Api berhasil dipadamkan sekitar  pukul 14.35 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran dipabrik Roti itu. 

“Penyebab kebakaran diduga faktor kelalaian manusia. Lagi masak tapi kompor ditinggal,” ujar Joko.

Agar musibah kebakaran seperti ini tak terus terulang, pihaknya tak henti menghimbau agar warga berhati-hati dengan sumber api. Apalagi di tengah cuaca terik seperti saat ini. Warga dihimbau memastikan rumah aman dari sumber api, baik kompor maupun listrik saat meninggalkan rumah.

“Pastikan semuanya aman sebelum meninggalkan rumah. Jangan biarkan kompol menyala atau stakler listrik pada posisi on saat meninggallan rumah karena ini rawan menjadi penyebab kebakaran,” himbau Joko. (bambang)