Lurah Duri Barat Zainab (jilbab hijau) goro bersama warga

DURI (Riaulantang)- Kesibukan pembersihan jalan dan parit di sepanjang Jalan Pertanian menuju Pasar Duri terlihat Minggu pagi (30/09/18).

Disepanjang jalan, warga terlihat membersihkan rumput, tumpukan sampah dan mengali parit utama di ruas jalan itu. Tak hanya kaum bapak, kaum ibu juga ambil bagian di kegiatan gotong royong yang dimotori Lurah Duri Barat, Zainal tersebut.

Ditemui disela pembersihan bagian jalan menuju terminal Duri Bestari, Zainab yang tengah memegang sapu lidi itu menjelaskan kegiatan goro Minggu pagi itu khusus untuk RW 09 Kelurahan Duri Barat. Ini lantaran Jalan dan parit di daerah tersebut dipenuhi sampah dan kerab meluap jika hujan turun.

“Ini salah satu jalan utama menuju Pasar Duri. Kondisi paritnya sering tersumbat dan sudah pula di tumbuhi rumput luar. Makanya target pagi ini membersihkan area sepanjang jalan pertanian ini,”jelas Zainab.

Dikatakannya, untuk penunjang kegiatan goro ini, 1 unit mobil pengangkutan sampah milik BLH Bengkalis di Duri disiagakan di tempat. Sampah yang sudah dikumpulkan langsung dimasukkan dalam mobil begitu juga lumpur dari parit yang dibersihkan.

“Alhamdulillah warga antusias. Tidak hanya warga, perangkat kelurahan, LPMK, Ketua RT dan RW juga terlibat goro hari ini,” jelasnya lagi.

Sementara itu Yani dari LPMK dan Jumaidi Ketua RW bersama warga terlihat bahu membahu membersihan tumpukan sampah di kiri kanan parit, termasuk mengorek parit dan tumpukan sampah dan lumpur. Mereka apresiasi untuk Minggu bersih yang digagas Lurah ini. (susi)