BAGANBATU (Riaulantang)- Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs Jamiluddin melepas 450 rider untuk mengikuti kegiatan Trail jelajah alam bebas atau Trabas, Minggu (21/1/2018).

Wabup mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Camat Bagan Sinembah ini. Dia mengajak para rider yang hadir dari segala penjuru Indonesia ini untuk sama – sama menjaga kekompakan selama kegiatan.

” Ini jelajah alam. Alamnya bumi sawit. Mari kita jaga kekompakan, pererat silaturahmi sesama peserta,” harapnya.

Ditambahkannya, olah raga Xtrim ini tentu memiliki resiko, namun dengan kekompakan semua akan berjalan dengan baik. 

“Ini kegiatan yang positif. Tidak ada istilah juara. Nanti kalau sudah finish semua akan dilakukan undian. Ada 3 unit sepeda motor yang akan diundi, dan salah satunya adalah sumbangan Bupati Rokan Hilir Suyatno,” ungkapnya.

Baca Juga:  120 Personil Polres Rohil Amankan PN Rohil, Simulasi Huru Hara Di PN Rohil

Siapa yang beruntung, lanjutnya adalah suatu kebahagiaan tersendiri. Bagi yang belum beruntung kiranya dapat bersabar. 

” Tujuan utama acara ini silaturahmi dengan mengenalkan Bumi Sawit kepada seluruh peserta yang berasal dari luar Rohil. Jadi semua harus ikhlas dalam undian nantinya,” harapnya.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK yang juga ketua panitia pelaksana mengucapkan selamat menjelajah di Bumi Sawit Bagan Sinembah.

” Penjelajahan yang sedikit berbeda dari biasanya, namun tantangannya tidak akan kalah dengan alam bebas,” ungkapnya kepada Riaulantang. Com Senin (22/1/2018)

Kapolsek juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang sudah bekerja keras untuk mensukseskan acara tersebut.

” Dalam satu lumpur, kalian semua hebat,” ungkap Kompol Eka.

Baca Juga:  13 Anggota DPRD Rohil Belum Kembalikan Mobnas

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Rohil Drs Jamiluddin bersama Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP MSI, Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol Eka Ariandy Putra SH SIK, Danramil 03/bgs Kapten Inf H Sitorus bersama tokoh masyarakat Bagan Sinembah, Hendra SE alias Aceng dan Drs Edison Napitupulu dan undangan lainnya melepas peserta Trabas.

Adapun rute Trabas Jelajah Bumi Sawit ini adalah, Start dari lapangan Prumnas Bagan Batu menuju Jalan Imam Bonjol masuk Bagan Sapta Permai Blok B lanjut ke Bhayangkara Jaya Blok A, dilanjutkan menuju Kampung Harapan terus menyeberang ke Pondok Rusa terus melintas ke Suka Maju Paket A lalu melintas ke Pelita Paket C diteruskan ke kebun Meranti hingga menembus jalan Lingkaran dan kembali ke lapangan Prumnas Bagan Batu untuk finish.(Jon)