PINGGIR (Riaulantang)- Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara resmi melepas pelaksanaan Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Lapangan Bola Kecamatan Pinggir, Sabtu (1/10/2017) siang.

Diikuti sekitar 10.000 lebih  peserta yang meliputi Kafilah Kecamatan Mandau, Bantan, Bukit Batu, Bengkalis, Rupat Utara, Siak Kecil, Bandar Laksmana, Rupat dan Kecamatan Pinggir, pawai berlangsung meriah dengan penuh nuansa Islami, meski terik matahari seakan ‘menggigit’.

Sebelum melepas pawai, dalam sambutannya, Bupati Bengkalis mengharapkan, pelaksanaan kegiatan pawai ta’aruf  yang diselenggarakan ini, dapat dijadikan momentum  untuk mempererat semangat kebersamaan, baik dengan pemerintah dan masyarakat. 

“Tentunya kita berharap juga dapat menjadikan sarana syiar Islam, yang aman damai dan toleran, baik antar sesama muslim maupun dengan umat beragama lainnya,” sebutnya. 

Masih kata Bupati, kegiatan pawai ta’aruf ini juga merupakan lambang kebersamaan dan kekompakan untuk melaksanakan kebaikan yang dapat membawa kemaslahatan umat termasuk dalam usaha dakwah dan syiar Islam. 

“Pawai ta’aruf ini juga memberikan dampak positif untuk syiar Agama Islam, sehingga dapat diimplementasikan dalam setiap derap langkah pembangunan demi terwujudnya kabupaten bengkalis yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur,” sebutnya. 

Kepada seluruh peserta, Amril juga meminta agar menjaga ketertiban dan keselamatan, sehingga pawai ta’aruf MTQ  ke-42 ini, benar-benar memberikan kesan yang baik, khusus masyarakat Kecamatan Pinggir, dan terlebih lagi bagi warga Desa Pinggir yang menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini.(e-mtq)