DURI (Riaulantang)- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin didampingi Istri dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bengkalis, serta seluruh pimpinan satuan perangkat daerah, melepas 14  grup peserta Pawai takbir sempena menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, di Lapangan Pokok Jengkol, Kecamatan Mandau, Sabtu (24/6/2017) malam. Ribuan warga tumpah ruah menyaksikan pawai takbir di sepanjang rute yang dilewati.

Ada14 grup peserta takbir keliling yang terdiri dari Masjid dan Mushla yang ada di Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan.

Suara gema takbir dari Para peserta membuat suasana malam Idul fitri 1436 H, menjadi semarak dan penuh nuansa kebersamaan.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia, peserta pawai dan segenap masyarakat Kabupaten Bengkalis yang hadir pada malam ini,” kata Amril

Pelepasan ditandai dengan lantunan takbir oleh Bupati Amril, Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, Anggota DPRD Dapil Mandau, Hendri dan Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis, Jumari, serta Camat Mandau, Djoko Edi Imhar, Kemudian diiringi dengan pemukulan beduk oleh Bupati Bengkalis.

Amril mengatakan, di sebalik keceriaan dan kegembiraan merayakan kemenangan, tentu sebagai umat islam yang beriman, harus merasa sedih, karena ditinggalkan oleh penghulu bulan, yakni bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan pengampunan telah meninggalkan kita. dan tak satupun diantara kita ada jaminan bakal dipertemukan kembali dengan ramadhan 1439 H. Namun demikian, kita semua tentu harus berdo’a dan berharap, nikmat untuk dipertemukan dimaksud, kembali dapat diberikan Allah SWT,” jelas Amril

Ketua penyelenggara, Ali Anwar mengatakan, total peserta Pawai Takbir Idul Fitri 1438 Hijriyah sebanyak 14 peserta, dengan menampilkan Miniatur masjid serta kelompok takbir non miniatur.

“Rute pawai dimulai dari lapangan pokok jengkol menuju Jalan Hangtuah, Simpang Geroga, kemudian melewati Sudirman, kantor camat, Pasar, dan finis di Halaman pokok Jengkol, “ kata Anwar.(Susi)