BENGKALIS (Riaulantang) – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2019 se-Kecamatan Bengkalis, Kamis pagi (4/4/2019)

Peringatan HAN se-Kecamatan Bengkalis yang diselenggarakan hari ini yakni Karnaval Kostum Daur Ulang, yang diikuti 26 TK/RA se-Kecamatan Bengkalis.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti pawai itu sekitar 3.964 orang dengan rute perjalanan dari Lapangan Tugu menuju Jalan Sudirman, lalu ke Jalan Cokro Aminoto langsung ke Jalan Sri Pulau selanjutnya menuju Jalan Ahmad Yani dan berakhir di Lapangan Tugu.

Adapun tema yang diangkat pada peringatan HAN tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 2019, yakni “Dengan Memperingati Hari Anak Nasional Mari Kita Wujudkan Anak Indonesia Yang Berakhlak, Cinta Lingkungan Dan Kreatif”,

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis dalam sambutannya mengajak para penerus generasi muda Indonesia untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dan bumi agar tetap nyaman dan bersih untuk ditinggali.

“Banyak warisan yang bisa diberikan untuk putra-putri kita sebagai bekal untuk hidupnya kelak. Tidak hanya warisan berupa materi dan pendidikan tinggi yang bisa diberikan pada mereka, bekal untuk mencintai lingkungan juga mereka butuhkan, “ujarnya.

Dilanjutkan Istri Bupati Bengkalis itu, membiasakan anak-anak untuk mencintai lingkungan dapat dimulai dari rumah dan orang tua harus dapat menjadi contoh pembimbing mereka.

“Bila mereka telah terbiasa memulai hal tersebut dari rumah, maka mereka akan terus membawa kebiasaan tersebut sepanjang hidup mereka, ”tuturnya.(dwi)