DURI (Riaulantang)- Diduga sakit, Paima Barasa Manik (55) warga Jalan Lintas Duri-Pekanbaru
RT/RW 02/01 Kel. Balai Raja Kecamatan Pinggir ditemukan tewas di antara pohon sawit, Senin pagi (25/06/ 2018) sekira pukul 06.00 WIB. Korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya yang keluar dari pintu dapur. Korban ditemukan dalam posisi telentang tanpa baju dan kancing celana yang terbuka. Diduga korban baru selesai buang air besar di parit yang hanya berjarak sekitar 1 meter dari korban yang terjatuh.
Kapolsek Pinggir Kompol Ernis Sitinjak menjelaskan korban ditemukan dalam posisi telentang diantara pohon kelapa sawit dan dan pembatas tanah terbuat dari kayu dengan tinggi sekitar 10 Cm. Saat ditemukan korban tidak memakai baju hanya memakai celana panjang namun kondisi celana tidak terkancing. Korban juga tidak mengenakan alas kaki. Diduga korban baru selesai buang air besar, karena di parit yang hanya berjarak sekitar 1 meter korban terjatuh ditemukan ada kotoran diduga kotoran korban.
“Pada bagian kepala korban ditemukan luka robek pada bagian ubun-ubun. Penyebab kematian tidak bisa ditentukan karena tidak dilakukan pemeriksaan dalam atau bedah mayat,” jelasnya.
Dikatakan Kompol Ernis, korban pertama kali ditemukan tetangganya Fitriyani yang sedang mengambil kerak nasi di belakang rumah. Fitriyani melihat kondisi korban sudah tergeletak di belakang rumahnya dengan kondisi sudah terlentang. Setelah itu dian memanggil suami dan warganya berdatangan hingga kemudian pihak kepolisian datang dan mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Duri.
“Pihak keluarga tidak bersedia dilakukan bedah mayat dan membuat surat pernyataan keberatan dilakukan bedah mayat. Jenazah telah diserahkan kepada keluarga,” jelas Ernis lagi. (gun)