Rombongan BKMT Mandau ikut bersiap berangkat ke Bukit Batu

DURI (Riaulantang)– Dilepas dari halaman Kantor Camat Mandau, Sabtu pagi (22/08/18) sekira pukul 07.00 WIB, seribuan warga Mandau di berangkatkan menuju Desa Sungai Selari, Bukit Batu untuk memeriahkan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

Keberangkatan rombongan kafilah Mandau yang dipimpin langsung oleh Camat Riki Rihardi S.STP MSI ini cukup menarik perhatian warga. Pasalnya ada sekitar 25 armada bus dan 40 an unit mobik pribadi yang disiapkan untuk memboyong rombongan Mandau ini.

“Alhamdulillah sekitar 1.000 peserta pawai kita berangkatkan memeriahkan pawai MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis di Bukit Batu mengunakan 25 bus dan 40 mobil pribadi. Ini merupakan bentuk dukungan masyarakat Mandau untuk suksesnya pelaksanaan MTQ ke-43 tingkat kabupaten,” ujar Riki.

Dijelaskannya berbagai keberagaman budaya dan seni bernuansa islami akan ditampilkan pada pawai MTQ tersebut. Termasuk mobil hias dan ratusan ibi-ibu majelis Taklim serta peserta lain yang membawa keragaman di Mandau.

“Mudah-mudahan keberangkatan 1.000 peserta Mandau ini selamat pulang dan pergi,” doa Riki yang memimpin keberangkatan rombongan ini.
Menyinggung target Kecamatan Mandau pada pelaksanaan MTQ Bengkalis tahun 2018 ini, Riki menjelaskan pihaknya tak menargetkan yang muluk-muluk kepada kafilah MTQ Mandau. Tapi cukup menunjukkan kemampua terbaiknya.

“Untuk tahun ini, kita tidak menargetkan yang tinggi kepada peserta kita. Namun kita tetap menekankan agar menampilkan penampilan yang terbaik pada MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini,” ujar Riki lagi.

Sementara itu, peserta kafilah Mandau yang diturunkan mengikuti MTQ tahun ini sebanyak 31 orang dan 13 official. Peserta kecamatan ini akan bertanding di Cabang Tilawah sebanyak 12 orang, Cabang Tahfidz 5 orang, Cabang Khat 2 orang, Syarhil Qur’an 6 orang (beregu), dan Fahmil Qur’an 6 orang (beregu).(susi)