DURI (Riaulantang) – Masyarakat di Jalan Lintas Duri Dumai, Km 4 Kulim, Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu pagi (09/12/17) dihebohkan dengan diamankannya seorang wanita paruh baya. Wanita itu  diduga telah melakukan tindakan penipuan hingga puluhan juta  pada masyarakat sekitar.

Salah seorang  pemuda tempatan kepada Riaulantang.com, mengatakan kalau perempuan paruh baya ini sudah melakukan pinjaman uang terhadap sejumlah masyarakat tempatan. Dari jumlahnya  puluhan ribu hingga jutaan. 

“Tadi sempat rame-rame, kami amankan ibu itu. Masyarakat yang tahu langsung pada kesini, sampai jalan macet. Yang saya tahu ibu ini pinjam duit warga. Mulai Rp  50 ribu hingga jutaan. Kalau untuk apanya saya kurang paham, “ujarnya, yang mengatakan kalau orang tuanya ketua pemuda tempatan.

Masih dikatakan pemuda ini, masyarakat sudah geram dan banyak yang kena tipu. Perempuan paruh baya ini juga sempat lari ke Medan.

” Sempat kabur ke Medan, dipancing warga untuk datang lagi ke Duri. Begitu sudah sampai di Duri dan baru turun dari Bus, sudah diamankan masyarakat. Masyarakat pada menanyakan kemana uang yang sudah digunakannya, “tuturnya.

Dikatakannya karena ramai-ramai, warga akhirnya membaewa wanita  paruh baya tersebut  ke Polsek Mandau. 

Terkait diamankannya wanita paruh baya ini, Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo Sik ketika dikonfirmasi mengatakan akan mengecek laporan warga itu.

“Kita cek dulu laporannya,” ujar Ricky. (bambang)

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.