DURI (Riaulantang)- Bertempat di meeting room Hotel Duri Eksekutif, Rabu (17/01/18), Ketua Panwaslu Kecamatan Mandau Suhardi SH, mengambil sumpah dan melantik 8 orang Panwaslu Kelurahan/Desa Se-kecamatan Mandau. Pelantikan ini juga dihadiri Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis, Muchlasin S.Sos. serta Pimpinan Bawaslu Riau Neil Antarikasa, Amd, SH, MH, Perwakilan Camat Mandau, Kanit Intel Polsek Mandau, Kepala KUA, beserta Undangan lainnya. Satu anggota Panwaslu/Desa yang dilantik berhalangan hadir.

Ketua Panwaslu Mandau, Suhardi menjelaskan pelantikan sesuai surat keputusan nomor 01/SK/RI.01/01/2018. Perihal pelantikan anggota Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Mandau pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.

Dari  43 orang yang mendaftar, 23 diantara lulus seleksi administrasi. Setelah melalui tes wawancara, 8 dinyatakan lulus sebagai  Panwaslu Kelurahan/Desa.

“Terdapat kekosongan pada 3 Kelurahan/Desa. Untuk itu, pengawasan pada Kelurahan/Desa tersebut diambil alih  Panwaslu Kecamatan Mandau sampai instruksi lanjutan terkait perekrutan lanjutan Panwaslu Kelurahan/Desa yang kosong,” jelas Suhardi.

Diungkapkannya, 8 anggota Panwaslu desa kelurahan yang telah dilantik diantaranya Budi Susanto, Muhammad Asrul, Zuraina, Haryanto, Rori Antoni, Siti Baidilla, Job Sosiawan dan Lina Rahmawati.

“Selamat kepada Panwaslu Kelurahan/Desa yang telah dilantik. Kita harap bisa  melaksanakan tugas  sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab, berintegritas dan tidak memihak dan tidak mementingkan kepentingan golongan,” ujar  Suhardi SH, seraya mengungkapkan panwaslu Kelurahan/desa adalah ujung tombak dan pelaku utama dalam mewujudkan seluruh agenda pengawasan menuju suksesnya pemulihan gubernur dan wakil gubernur Riau tahun 2018.(rls)