DURI (Riaulantang)– Jelang Pemilu 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis beserta seluruh stakeholder gelar Deklarasi Pemilu secara demokratis, aman, damai dan sejuk, Selasa (4/9), di lapangan Koramil 04 Mandau, Simpang Pokok Jengkol. Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau.

Deklarasi tersebut tentunya membuktikan adanya perpaduan dan kesatuan semangat untuk mewujudkan pelaksanaan pemilu yang damai, langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil, sekaligus mewujudkan suasana tetap kondusif kendati tengah digelar pesta demokrasi serentak nantinya.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap kepada semua pihak yang terkait seperti komisi pemilihan umum sebagai penyelenggara, panwaslu yang melakukan tugas pengawasan, pasangan calon sebagai peserta pemilu, pemerintah selaku fasilitator, Kepolisian dan yang bertugas mengamankan jalannya pemilu, tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa untuk bersatu padu menjaga ketertiban dan keamanan pemilu nantinya.

“Jadikan kesempatan yang berharga ini untuk mendeklarasikan semangat dalam mewujudkan kampanye pemilu damai, aman dan tertib yang dituangkan dalam bentuk deklarasi atau ikrar bersama. Bukan sekedar formalitas dan seremonial belaka, namun mempertegas sikap kita semua akan keharusan untuk turut menciptakan iklim yang kondusif bagi keseluruhan proses pemilu”, ajak Amril

Hal senada juga disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto yang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk jaga persatuan dan kesatuan.

“Beda pilihan itu biasa, jangan sampai bermusuhan, mari kita warnai pileg dan pilpres dengan berkompetisi secara sehat, jaga ketentraman dan kemanan”, ujar Yusup.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis Devitri Akbar menghimbau seluruh warga untuk salurkan hak pilih sesuai dengan ketetapan hati, jangan sampai golput.(susi)