BENGKALIS (Riaulantang) – Pelaksanaan Tugas (Plt) Sekretaris Daerah  Kabupaten Bengkalis H Arianto bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai Golkar H Indra Gunawan Eet dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis resmi melepas Calon Jamaah Haji (CJH) Kloter 5 asal Kabupaten Bengkalis, Rabu (02/08/2017) Bertempat di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis.

Pelepasan keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) kloter 5 tahun ini, terlihat sekali antusiasnya masyarakat umat muslim Bengkalis terutama bagi keluarga CJH yang berangkat Haji, dan maupun masyarakat muslim lainnya yang ingin menyaksikan persepsi pelepasan keberangakatan Calon Jamaah Haji (CJH) yang tergabung di Kloter 5 ini.

Ketika mendengarkan sayup – sayupan suara azan berkumandang rasa haru yang menyelubungi para pengantar calon tamu Allah, isak tangis dan air mata tidak lagi bisa terbendung melepas keluarga tercinta memasuki Ferry Batam Jet 6 menuju ke Batam.

Dalam arahan singkatnya Plt Sekda Kabupaten Bengkalis H. Arianto mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat jalan para Calon Jamaah Haji (CJH) tahun ini yang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah Haji di tanah suci Kota Mekah.

“Kita senantiasa mendoakan kepada seluruh JCH kita, semoga dalam keadaan sehat wal’afiat, sehingga lancar saat keberangkatan ke tanah suci, kemudian dapat melaksanakan wajib dan rukun haji dengan khusuk, baik dan benar, serta dapat meraih predikat haji mabrur,” kata Arianto.

Sambung Arianto, tentunya kita juga berharap,  para CJH Kabupaten Bengkalis terutama Bagi CJH yang berangkat pada kloter 5 ini, dapat kembali ketanah air, ke daerah masing-masing dalam keadaan selamat dan tidak kurang satu apapun.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Bengkalis H Suwarto Mengatakan, Keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) pada Kloter 5 ini sebanyak 192 orang, dengan mengunakan satu Ferry MV Batam Jet 6.

“Sebelum melanjutkan perjalanan ke pelabuhan Sekupang Batam, Ferry Batam Jet 6, terlebih dahulu singgah di Pelabuhan Sungai Pakning, menjemput CJH asal Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil yang bejrumlah sebanyak 34 orang,” jelas Suwarto.

Tampak hadir yang ikut melepas JCH kloter 5 asal Kabupaten Bengkalis, Plt Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Plt Kepala BPKAD H Bustami HY, Kepala Badan Pendapatan Daerah H Umran dan Plt Kepala Dinas kominfotik Kabupaten Bengkalis H. Muhammad Nasir.(rls)