DURI (Riaulantang)- Camat Mandau Basuki Rakhmad mengajak seluruh umat muslim menjadikan Al-qur’an sebagai pendoman hidup, dengan mengamalkan isi kandungan Al-qur’an, sehingga mengarahkan persatuan dan kesatuan serta senantiasa menjaga kerunan hidup beragama secara harmonis dan menciptakan suana aman, damai dan tenteram di tenggah kemajemukan keberagaman masyarakat di Kecamatan Mandau.

“Kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau, akan terus berupaya, besinergi dan bersama-sama seluruh komponen masyarakat, untuk dapat mewujudkan kondisi tersebut,” tutur Basuki.

Hal itu sebagaimana diungkap pada perhelatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-44 tingkat Kecamatan Mandau, Minggu 22 April 2018.

Basuki melanjutkan, melalui momentum ini, tentunnya diharapkan dapat menjadikan salah satu langkah penguatan dan pendalaman nilai-nilai agama dikalangan generasi muda, dalam memberikan keteladanan dan solusi terhadap timbulnya permasalahan yang mungkin terjadi di lingkungan masyarakat Kecamatan Mandau khususnya.

Semoga pelaksanaan MTQ tahun ini, benar -benar dapat memberikan semangat serta motivasi kepada masyarakat muslim yang ada di Kecamatan Mandau ini dalam mendalami isi kandungan Al-qur’an, sehingga dapat di aplikasi dalam kehidupannya sehari-hari,” ucapnya Camat Mandau.

Basuki juga berpesan kepada semua Qori dan Qoriah supaya semagat dalam membaca Al-qur’an ini tidak hanya saat di ajang berkompentisi, namun diharapkan semangat tersebut terus berlanjut serta tertanam di hati sanubari masing-masing peserta MTQ.

Tidak lupa juga Basuki mengingat warganya khusus bagi umat muslim agar senantiasa membaca Al-qur’an dimanapun dan kapanpun, jadikan al-qur’an sebagai tuntunan untuk menuju kehidupan yang abadi.(rls)