DURI (Riaulantang)- Sempat buron sehari, MR (20) pelaku jambret yang beraksi di Jalan Karya km 07  Kulim Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Jumat malam (15/12/17) berhasil dibekuk team ospnal reskrim Polsek Mandau, Pemuda pengangguran warga Jalan Lintas Duri-Dumai Km.18 Pasar Sidomulyo Desa Boncah Mahang Kecamatah Bathin Solapan ini diamankan saat berada dikediamannya, Sabtu (16/12/17). 

Kapolsek Mandau Kompol Ricky Ricardo, Sik menjelaskan Jumat tanggal 15 Desember 2017 sekira pukul 21.30 di Jalan Karya pelaku beraksi menjambret Mega Kartika (34)) IRT warga Jalan Jawa yang tengah mengendarai motor merk Honda Supra X no Pol BM 5269 DQ. Ketika itu korban bersama rekannya dalam perjalanan pulang kerumah.

Pelaku ketika itu datang dari arah belakang menggunakan sepeda motor, dan  pelaku yang berboncengan merampas sebuah Tas milik korban yang berisi uang tunai sebesar Rp 3 juta, HP dan cincin emas 6,5 Gram, yang pada saat itu sedang di pegang oleh korban.

Namun aksi jambret itu tak berjalan mulus, pelaku yang kabur diteriaki dan dikejar hingga KM 9 Kulim. Sesampainya di Km. 09 pelaku  terjatuh dan meninggalkan sepeda motor. Warga pun datang dan mengejar pelaky. 1 orang berhasil diamankan sementara pelaku MR berhasil melarikan diri dengan membawa tas milik korban

“Berdasarkan DPO diatas kemudian dilakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap perkara diatas. Diperoleh keterangan bahwa teman tersangka dalam melakukan kejahatan itu adalah MR. Setelah mengetahui keberadaan MR lalu team opsnal melakukan penangkapan dan berhasil serta ditemukan 1 Helm milik pelaku yang digunakan saat melakukan kejahatan itu,” jelas Kompol Ricky

 (susi)