BENGKALIS (Riaulantang) – Usai menghadiri Upacara Hari Pramuka ke-57, Sabtu (18/8), Bupati Bengkalis langsung menuju Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, untuk menghadiri acara ramah tamah dengan pejuang veteran, warakawuri, weredatama, pepabri, para teladan dan paskibra.

Kegiatan ini salah satu dari 10 agenda yang ditaja oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia. Tujuannya guna mengingat para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang berjuang melawan penjajah, sebelum meraih kemerdekaan.

Turut Hadir pada kesempatan itu, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis H. Sutarno, Wakapolres Bengkalis Kompol Ade Zamrah, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Danramil Bengkalis Mayor Inf Irwan, Ketua Lembaga Adat Melayu Kabupaten Bengkalis H. Zainuddin Yusuf, para Asisten di lingkup Sekretariat Daerah Bengkalis, Sejumah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta para veteran yang berkesempatan hadir saat itu.

Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengatakan, acara silaturahmi ini merupakan momentun untuk memupuk serta memperkuat komitmen jati diri anak bangsa dalam menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang.

“Kehadiran para sesepuh dan tokoh pejuang di tengah-tengah kita pada acara yang penuh bersejarah ini, akan menjadi kekuatan, spirit dan sekaligus motivasi sebagai generasi penerus bangsa dalam mengenang kembali serta menghormati jasa para pahlawan sebagai pejuang kemerdekaan dan menanamkan kembali pentingnya arti nilai-nilai kepahlawanan, khususnya di Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini,” ucap Kepala Daerah Bengkalis.

Lebih lanjut, Amril Mukminin mengatakan, sebagai bangsa yang berbudaya, sudah selayaknya kita memberikan penghormatan atas jasa-jasa pejuang perintis kemerdekaan.

“Meskipun tidak sebanding, namun kita tetap ikut ambil bagian dalam mewujudkan keinginan para pejuang, yakni mewujudkan cita-cita proklamasi dalam mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Pada akhir sambutannya, Bupati Bengkalis mengucapkan terimakasih kepada para pejuang, perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, wredatama, warakawuri dan mereka yang telah mendharma-bhaktikan dirinya untuk bangsa dan negara.(dwi)