PEKANBARU (Riaulantang) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menghadiri kegiatan Pembukaan Orientasi Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau gelombang I, di Balai Serindit Kompleks Gubernuran, Pekanbaru, Selasa (8/10/19).
Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Afrizal Natar Nasution.

Orientasi itu diikuti sebanyak 450 Anggota DPRD se-Provinsi Riau, dimana pada gelombang I terdiri dari 160 Anggota DPRD dari 4 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, diantaranya 45 Anggota DPRD dari Kabupaten Bengkalis, 40 Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, 30 Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, dan 45 Anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Untuk pendidikan tersebut, dilakukan ditempat yang berbeda. Pelaksanaan orientasi untuk Kabupaten Bengkalis dilaksanakan di Hotel Pangeran, Kabupaten Indragiri Hulu di Hotel Premiere, Kabupaten Kepulauan Meranti di Hotel Grand Jatra, Kota Pekanbaru di Hotel Grand Ellite.

Wakil Gubernur Riau dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh Anggota DPRD dari 4 Kabupaten/Kota tersebut atas kedisiplinan yang dimiliki.

Sementara itu, usai menghadiri kegiatan tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin berpesan kepada seluruh Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis untuk ikut orientasi tersebut dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Dibalik orientasi tersebut, memiliki makna yang sangat penting khususnya dalam menciptakan Peraturan Daerah,” ujar mantan Anggota DPRD Bengkalis tiga periode tersebut.

Ikut mendampingi Bupati Bengkalis saat itu, Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis Radius Akima, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Alfakhrurrazy, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli. (afa)