DURI (Riaulantang)- Hujan lebat menguyur kota Duri usai ba’da Isya, Sabtu malam (30/03/19). Ribuan warga yang malam itu tengah memadati arena MTQ untuk menghadiri pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Mandau ke 45 terpaksa harus mencari perlindungan ditenda-tenda yang disiapkan panitia. Kendati demikian derasnya hujan dan kencangnya angin tak menyurutkan warga untuk menyaksikan jalannya pembukaan MTQ dihalaman Kantor Camat itu, meski harus berbasah-basah diterpa tempias.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang datang bersama Ketua Tim Pengerak PKK Bengkalis, Kasmarni, keluarga dan rombongan juga tak luput dari hujan. Kendati sudah dipayungi, tapi Bupati dan rombongan tetap basah terkena tempias.

Dalam guyuran hujan pelaksanaan pembukaan MTQ ke-45 tetap dilanjutkan. Di kesempatan itu, Bupato Amril menyampaikan pelaksanaan diharapkan memberikan nilai-nilai positif melalui ajang silaturahmi, bertukar pikiran, pengalaman dan meningkatkan solidaritas persaudaraan dalam rangka membangun rasa persatuan dan kesatuan.

Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan MTQ yang diikuti 187 peserta dari 9 Kelurahan 2 Desa itu tak terlepas dari peran serta generasi muda atau kaum milenial. Mereka bertungkus lumus menyiapkan helat akbar ini demi sukses pelaksanaannya.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat beri sambutan

Camat Mandau Riki Rihardi saat beri sambutan

Bupati Amril, Camat Riki dan panitia MTQ KE 45 tingkat Kecamatan Mandau

Camat Mandau Riki Rihardi terima piala bergilir dari kelurahan Air Jamban

Camat Mandau Riki Rihardi beri ucapan selamat ke dewan hakim

Bupati (tengah) Sekda (kanan) dan Camat (kiri) beserta istri

Bupati Amril disambut kompang

Ketua PKK Bengkalis Kasmarni gunting pita dibukanya bazar MTQ

Peninjauan stand bazar

Tamu dan undangan

Tamu dan undangan

Bupati Amril dan istri terpaksa dipayungi karena hujan yang tiba-tiba turun