penguburan jenazah Arkan bocah yang meninggal saat liburan di waterpark Harationika Duri

lDURI (Riaulantang) – Bupati Amril Mukminin mengucapkan rasa duka cita atas meninggalnya Arkan bocah umur 5 tahun yang tenggelam saat liburan berenang di waterpark Harationica Duri, Ahad sore, 30 Desember 2018.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan turut berduka atas musibah tersebut. Semoga orang tua almarhum Arkan dan keluarga yang ditinggalkan ikhlas dan tabah menerima cobaan ini,” ujar Bupati Amril.

Agar kejadian serupa tak berulang, Bupati Amril mengingatkan warganya untuk lebih hati-hati. Ekstra ketat menjaga putra-putrinya. Lebih-lebih untuk anak Balita atau yang masih di bawah umur.

Kemudian kepada pengelola tempat-tempat rekreasi yang ada di daerah ini, Bupati Amril juga meminta untuk meningkatkan pengawasan.

Di Kabupaten Bengkalis, selain waterpark Harationica juga ada tempat lain yang kerab dijadikan warga saat liburan. Misalnya sarana kolam renang di hotel-hotel dan hutan wisata.

“Semua pengelola diharapkan dapat meningkatkan pengawasan dan safety untuk pengunjung. Terlebih di saat pengujung sangat ramai, sehingga musibah yang tak kita inginkan seperti di waterpark Harationica ke depannya tak terjadi lagi,” pesan Bupati Amril.

Misalnya, sambungnya, setiap beberapa menit, melalui pengeras suara, pengelola mengingatkan pengunjung untuk selalu mengedepan keselamatan. Termasuk menambah petugas pengawasan jika jumlahnya memang dirasa kurang mencukupi.

Di bagian lain, karena kemungkinan hari ini, Selasa, 1 Januari 2019 ada sebagian warganya yang kembali usai liburan bersama keluarga di luar kota, Bupati Amril ingatkan untuk berhati-hati dalam perjalanan pulang.

Bagi warganya yang menggunakan kendaraan pribadi, baik itu roda 4 maupun roda 2, agar memastikan kendaraan yang digunakan benar-benar laik.
“Utamakan keselamatan dalam berkendara. Jangan paksakan berkendara bila kondisi kurang tubuh fit,” pesannya, usai meninjau Pos Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Polres Bengkalis di kawasan Pokok Jengkol, Duri, Kecamatan Mandau, Senin malam, 31 Desember 2018.

Selain Kapolres AKBP Yusup Rahmanto, ikut mendampingi Bupati Amril meninjau pos tersebut diantaranya Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Timmy Prasetya Harmianto, Sekretaris Daerah H Bustami HY dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan anggota DPRD Bengkalis Hendri.

Kemudian, Kepala Satpol PP Bengkalis Jendri Ginting, Plt Kadis Perhubungan Djoko Edy Imhar dan Plt Kadis Kominfotik Johansyah Syafri beserta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Bengkalis. (susi)