SELAT BARU (Riaulantang)– Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama isteri Kasmarni Amril, menghadiri sekaligus membuka Festival Budaya Bahari Daerah di Pantai Indah Selat Baru, Minggu (26/11/2017).

Acara yang ditaja Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis ini turut di hadiri Forkopimda, yakni, Perwakilan Polres Bengkalis, Perwakilan Makodim 0303 Bengkalis, Perwakilan Kementerian Agama Bengkalis, Kapolsek Bantan AKP Yuherman, Camat Bantan Syamsul Bahri, dan sejumlah Pejabat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, serta ratusan masyarakat yang memadati Pantai Indah Selat Baru.

Bupati Amril dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Festival Budaya Bahari Daerah yang digelar tiap tahun ini, merupakan salah satu upaya Pemerintah 

Daerah untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kecamatan Bantan.

“Pergelaran yang ditaja hari ini sebagai ajang promosi potensi wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Pantai Indah Selat Baru Kecamatan Bantan ini”, jelasnya.

Dikatakan Amril, selain menggelar berbagai iven, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus meningkatkan ketersediaan infrastruktur dasar untuk mendorong percepatan pulau Bengkalis sebagai kawasan strategis pariwisata nasional.

“Untuk itu dan sering kami sampaikan disetiap kesempatan, bahwa mulai tahun 2018-2021, Insya Allah Pemkab Bengkalis kembali melakukan peningkatan infrastruktur jalan,” kata orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.

Dijelaskan Amril, ada tujuh kegiatan tahun jamak atau multi years yang akan dimulai pada tahun 2018 hingga 2021, yang pada 8 November 2017 lalu telah dilakukan penandatanganan nota kesepakatannya bersama ketua dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkalis.

“Untuk Pulau Bengkalis, kegiatan peningkatan jalan akan dilakukan di dua tempat, yakni, jalan dari Ketam Putih-Sekodi dan peningkatan jalan Muntai-Bantan Air,” jelas Amril.

Diakhir sambutannya, Amril menginstruksikan kepada para camat, kepala desa dan instansi terkait lainnya, agar mensosialisasikan ketujuh paket tahun jamak atau multi years ini kepada seluruh masyarakat, sehingga program dan kegiatan yang akan kita laksanakan mendapat dukungan dari semua pihak.(hms)