DURI (Riaulantang)- Keluarga besar AMIK Mitra Gama Duri menggelar acara buka bersama di aula kampus Jalan Kayangan Gang Mustika Kelurahan Babussalam, Duri, Minggu  (18/06/17). Acara tersebut dihadiri sejumlah pihak. Selain dihadiri segenap civitas akademika,  sejumlah alumni dari beberapa angkatan juga terlihat hadir. Termasuk  warga  dan para anak yatim setempat.

Direktur AMIK Mitra Gama Duri, Pauzun mengatakan buka bersama ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan AMIK Mitra Gama. Selain menyambung tali  silaturrahmi dengan civitas  akademika juga dengan warga tempatan yang ada di sekitar kampus.

“Terimakasih kepada warga yang sudah menghadiri undangan kami dan terimakasih juga kepada alumni dari beberapa angkatan yang berkenan hadir,” ujarnya.

Dikatakan Pauzun seperti tahun-tahun lalu, buka bersama ini juga diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim yang berada di sekitar kampus. Harapannya agar para anak yatim ini bisa tersenyum memasuki lebaran yang sudah di ambang mata.

Sembari menungggu waktu berbuka, ustad Harris memberikan siraman tentang kebahagiaan orang yang melaksanakan ibadah puasa. Ustad Harris juga membacakan doa untuk segenap undangan yang hadir sebelum mencicipi takjil yang disiapkan tuan rumah.

Usai berbuka, sebelum makan, para hadirin diajak menggelar shalat magrib berjamaah di aula kampus. Setelah itu santunan untuk anak yatim dilingkungan kampus pun diberikan.

Sekretaris Yayasan Pendidikan Mitragama H Anharizal, didampingi Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Mitragama, H. Hadi Abdul dan bendahara Yayasan Pendidikan Mitragama Nelfarita menyerahkan santunan  kepada anak yatim yang ada di RT 1, RT 8 RW 7 di sekitar kampus. Menurut Nelfarita santunan diberikan untuk  berbagi dengan mereka yang tak mampu.

‘Mudah-mudahan santunan ini bisa berguna untuk persiapan mereka jelang lebaran nanti,”ujar Nelfarita.(susi)