BAGANSIAPIAPI (Riaulantang)- BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Rokan Hilir menggelar seminar kewirausahaan,  di  Hotel Lion Bagansiapiapi, Selasa (6/6/17). Seminar itu mengambil tema “Menciptakan Pengusaha Muda yang Profesional dan Memiliki Jiwa Kepemimpinan yang Tangguh.”.

Narasumber, Direktur BUMD PD Sarana Pembangunan Rohil, Ir. Hendra Gunawan, Kepala Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Rohil, Zahrul Saufi, Direktur Bank Riau Kepri, Cabang Bagansiapiapi, Dedi Santika, BPD Hipmi Riau, Musreza dan Manajer Pemasaran BRI Cabang Bagansiapiapi, Yuran Nuran Aafi.

Baca Juga:  Polwan Polres Rohil Bersihkan Rumah Ibadah

Ketua Himpi Rohil, Sumarno, SE mengungkapkan, seminar digelar agar pengusaha muda di Rohil bisa bangkit menggunakan jasa perbankan untuk permodalan, karena selama ini hanya terpatri menjadi kontraktor saja. “Selama ini hanya jadi kontraktor saja,” sebutnya.

Sementara itu, dalam seminar, banyak dibicarakan kebutuhan anggota Hipmi Rohil tentang permodalan, sehingga bantuan dari sejumlah perbankan sangat diharapkan, termasuk memecahkan masalah sejumlah anggota yang terkena “BI Cheking”.

Hampir rata, pihak perbankan yang hadir sebagai narasumber tetap mengedepankan aturan yang berlaku dalam memberikan permodalan kepada siapa saja, yang paling menentukan, karakter calon peminjam modal tersebut.

Baca Juga:  Dilepas Wabup, 450 Rider dari Berbagai Penjuru Indonesia Trabas Bumi Sawit Rohil 

“Saya pernah pinjamkan modal kepada seseorang tanpa ada anggunan, tapi saya percaya, saya mengetahui karakternya,” ucap, Zahrul Saufi, Kepala BPR Rohil.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar Musyawarah Cabang BPC Himpi Rohil sekaligus Diklat Cabang dan Rakercab, salah satu agendanya memilih pengurus yang  baru. (Jon)