DURI (Riaulantang)– Sebanyak 179 atlit berprestasi Kabupaten Bengkalis, menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis total nilai Rp 1 Miliar. Bonus diserahkan Bupati Amril Mukminin di aula gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau, Senin 15 April 2019,

Besarnya bonus yang diserahkan jumlahnya bervariasi sesuai dengan perolehan medali. Para atlit tersebut berprestasi pada 23 cabang olahraga (cabor) mulai dari even internasional, nasional, kerjuaraan wilayah maupun daerah.

Bonus atlit berpestasi diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, disaksikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul dan para Ketua Pengurus Cabang Olahraga se-kabupaten Bengkalis.

Secara rinci, dari total 179 atlit penerima medali dengan rincian level kejurda medali emas 43 orang, perak 39 orang dan perunggu 52 orang.
Kemudian, penghargaan atlit untuk level nasional, medali emas 23 orang, perak 15 dan perunggu 7 orang.

Adapun besarnya bonus yang diserahkan mencapai untuk level Kejuaraan Daerah (Kejurda) emas sebesar Rp5 juta, medai perak sebesar Rp3 juta dan perunggu sebesar Rp2 juta.

Sedangkan, bonus untuk even nasional, medali emas sebesar Rp6 juta, perak Rp4 juta dan perunggu Rp3 juta.

Tidak hanya atlit, Pemkab Bengkalis tidak melupakan jasa pelatih yang telah mencetak para atlit sehingga mampu menyumbangkan prestasi terbaik bagi daerah. Yakni sebanyak 23 orang di level daerah, sedangkan level nasional sebanyak 15 orang.

Sedangkan besarnya bonus pelatih juga bervariasi, sebanyak 23 pelatih daerah mendapat Rp5 juta perorang, kemudian, pelatih nasional sebanyak 15 orang, mendapat bonus sebsar Rp6 juta per orang.

Jumlah medali untuk atlit daerah yang perprestasi sebanyak emas 44, perak 42 dan perunggu 53. Sedangkan level nasional emas 23, perak 15 dan perunggu 7.(bambang)