DURI (Riaulantag) — Usai launchingProgram Keluarga Harapan (PKH) di Ballroom Surya Hotel Duri, Kecamatan Mandau, Kamis (31/8/2017), Bupati Bengkalis Amril Mukmin langsung menuju ruang Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BNI di halaman depan hotel tersebut.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Jjunjungan ini ingin melihat secara langsung pengambilan uang tunai bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari program PKH yang memang bekerja sama dengan BNI tersebut.

Saat meninjau langsung itu, Bupati Amril tak sendirian. Dia didampingi Kepala Biro Humas dan Umum Kementerian Sosial Republik Indonesia Adi Wahyono dan CEO BNI Regional Riau, Kepri dan Sumbar Rahmad Hidayat, serta sejumlah pejabat di lingkup pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis,

Menjawab wartawan Bupati Amril kembali mengharapkan pihak BNI dalam implementasi PKH ini dapat menerapkan pola jemput bola.

“Seperti yang telah kami katakan pada acara launching PKH tadi, saran dan besar harapan kami, pihak BNI Dumai khususnya dapat menerapkan pola jemput bola, dalam penyaluran bantuan bagi KPM dari program PKH ini,” jelas Amril, penuh harap.

Hal ini, sambung Amril, dilakukan karena sebagian KPM penerima KPH di daerah ini, ada yang tempat domisilinya sangat jauh dari tempat pelayanan BNI.

Selain itu, Bupati Amril juga berharap kepada penerima KPM dari program KPH ini, agar kiranya saat mencairkan bantuan tersebut, agar membawa anak atau saudara yang mengerti dan tahu tentang penggunaan ATM BNI.

“Kami sarankan kepada semua KPM dari program PKH ini, agar membawa anaknya atau pihak keluarga yang mengetahui betul cara penggunaan ATM BNI, sehingga nantinya tidak mengalami kesulitan atau kendala dalam pencairannya,” tutup Amril.