DURI (Riaulantang)- Kesibukan menyiapkan takjil terlihat di basecamp Duri Ninja Community (DNC) Jalan Hang Tuah Duri, Sabtu sore (03/06/17) sekira pukul 16.50 WiB. Puluhan anak-anak muda yang tergabung dalam komunitas DNC bahu membahu menyiapkan takjil es buah dibantu sejumlah personil satlantas Polres Bengkalis. Mereka menyiapkan takjil yang akan dibagi ke Pengendara yang melintas jalan Hang Tuah itu.

Tak lama berselang, Kapolres Bengkalis, AKBP Abas Basuni, Sik tiba di basecamp DNC, bersama kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C Yusuf dan sejumlah petinggi di jajaran Polres Bengkalis tiba di basecamp DNC. Aksi berbagi takjil untuk pengendara pun di mulai.

Diawali oleh Kapolres aksi bagi takjil pun di mulai.  Pengendara yang tertib lalu lintas mendapat prioritas. Kapolres langsung turun tangan membagikan takjil ke Pengendara.

Pengendara yang mendapat takjil gratis ini ajung jempol untuk DNC, Kapolres dan jajaran. Malah ada pengendara yang minta photo bareng dengan kapolres mengabadikan momen itu.

“Ajung jempol deh untuk aksi ini. Terima kasih,” ujar pengendara yang sudah menerima takjil gratis.

Aksi ini langsung disambut antusias. Sejumlah pengendara yang semula takut melintas karena mengira ada razia langsung mendatangi lokasi aksi untuk menerima takjil gratis.

Tidak hanya pengendara roda dua tapi pengendara roda empat juga kebagian. Malah bus angkutan umum juga berhenti untuk mendapatkan jatah takjil gratis itu.

” Selain berbagi sesama di bulan suci ini, kita juga menujukkan citra polisi lalulintas. Selain bertugas menindak pelanggar lalu lintas, juga masih bisa berbagi seperti kegiatan sore ini,”ungkap Kapolres.(Susi)