DURI (Riaulantang)- Rudi (27) warga desa Ramba Utara Kecamatan Ramba, Kabupaten Rokan hulu terpaksa diamankan team Opsnal Polsek Pinggir, Selasa malam (17/10/17)  sekira pukul 22.00 wib. Tersangka yang emosian mengancam petugas dengan kapak ditangan saat berada di Gajah mada Km 2 Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir.

 Tersangka juga sempat mengancam akan membunuh dan meminum darah petugas yang tengah menyelidiki kasus penyalahgunaan narkotika di daerah itu.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik melalui Paur Humas Ipda Zulkifli Rabu (18/10/17) menjelaskan Selasa malam (17/10/17)  sekira pukul 22.00wib, team Opsnal akan melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu sabu.  Selanjutnya dilakukan pengembangan dan team opsnal  mengenalkan kepada Rudi bahwa mereka adalah anggota Polri yang mencari laki laki tersebut sesuai dengan ciri ciri pelaku (DPO). Namun laki laki tersebut berusaha kabur namun kemudian  berhasil diamankan

Saat ditanya identitas laki laki tersebut,  ternyata dia bukan pelaku yang dicari. Selanjutnya  team Opsnal melanjutkan pencarian,.

Kemudian team Opsnal keluar dari daerah itu. Namun pada saat diperjalanan pelaku mencegat team Opsnal dan melakukan pengejaran. Team opsnal berhenti di warung SBY dan beberapa saat kemudian pelaku bersama rekan rekannya datang dan berhenti di warung itu juga.

Pelaku membuka jaket dan berkata akan membunuh anggota Polsek itu dan mengisap darah  serta menancapkan kapak ketubuhnya. Anggota ini pun  berusaha  meminta pelaku untuk duduk dan membicarakan apa masalahnya.  Namun pelaku tidak mau mendengar.

 Kemudian pelaku memegang kapak dan mengarahkan kapak ke anggota sambil berjalan kearah anggota. Melihat situasi ini, team Opsnal langsung melakukan penangkapan.

“Pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Pinggir guna penyelidikan lebih lanjut,” jelas Ipda Zulkifli. (bambang)


*