BRESCIA – Pesona Valentino Rossi sebagai salah satu pembalap papan atas di kejuaraan dunia MotoGP memang masih belum menunjukkan tanda-tanda bakal mengelami penurunan. Hal tersebut terbukti dengan status The Doctor sebagai pembalap dengan popularitas tertinggi di MotoGP.

 Hal tersebut memang bisa dibilang sangat wajar, mengingat Rossi sendiri memang sudah memiliki perjalanan karier yang sangat panjang di MotoGP. Bahkan ketika dirinya sudah berusia 38 tahun, Rossi masih tetap ikut bagian dalam kejuaraan dunia sepeda motor itu.

 Bukan hanya sekadar berpartisipasi, kiprah Rossi di MotoGP bisa dikatakan cukup gemilang. Bahkan dalam dua musim terakhir, Rossi mampu meraih predikat sebagai runner-up dan bukan tak mungkin di MotoGP 2017 ia justru menjadi juara dunia. 

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda MotoGP, Giacomo Agostini, memberikan komentarnya. Ia mendukung penuh rencana Rossi untuk bisa menyabet gelar juara dunia MotoGP musim ini, apabila “Jika terus berada di depan, tentu Vale jadi kandidat terkuat juara dunia tahun ini. Tapi Marc Marquez dan Maverick Vinales sangat cepat dan lebih berani mengambil risiko. Hal inilah yang membuat perbedaan,” jelas Agostini, seperti disadur dari MCN News, Selasa (30/5/2017).(mrh) 

sumber : okezone.com

 poto : Valentino Rossi (Foto: AFP)