BENGKALIS (Riaulantang) – Sebanyak 597 peserta Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) 2018 yang mendaftar di Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) mengikuti ujian tertulis di kampus Polbeng pada Sabtu, 2 Juni 2018 bertempat di aula Polbeng.

Jumlah tersebut diperoleh berdasarkan jumlah terakhir peserta yang mendaftar dan melakukan registrasi secara online.Dari total 579 peserta tersebut, 40% akan diterima untuk menjadi bagian dari Polbeng tahun ini.

Kasmawi selaku ketua panitia mengatakan UMPN 2018 Polbeng ini digelar secara serentak oleh 43 politeknik negeri se-Indonesia.“Ujian masuk di Polbeng tahun ini berlangsung tertib dan diikuti dengan baik oleh calon mahasiswa. Bahkan, salah satu calon mahasiswa atas nama Erna Yunita yang sempat mengalami kecelakaan dengan kendaraan roda empat di Siak seminggu lalu tetap semangat mengikuti tes meskipun masih cedera,” ungkap Kasmawi.

Kasmawi menambahkan Jalur UMPN ini merupakan salah satu jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 setelah sebelumnya Polbeng membuka pendaftaran jalur PMDK-PN.”Untuk selanjutnya Polbeng akan membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk 15 Program Studi yang terbagi 9 prodi Diploma Tiga (D3) dan 6 prodi D4/Sarjana Terapan melalui jalur mandiri yang akan dibuka pada tanggal 28 Mei – 05 Juli 2018 mendatang.” tutup Kasmawi yang merupakan Wadir I Polbeng.

Kegiatan penerimaan mahasiswa baru Polbeng ini tak lepas dari kerja keras panitia dan Humas Polbeng yang gencar melakukan sosialisasi dengan mendatangi sekolah-sekolah di berbagai daerah serta publikasi di berbagai media.

Untuk informasi lebih lanjut, calon mahasiswa bisa mengunjungi website resmi Polbeng di http://polbeng.ac.id.(rls)