PINGGIR (Riaulantang) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) H Arianto resmi melantik 52 Dewan dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis, Sabtu malam (30/09/2017).

Pelantikan yang dipusatkan di astaka utama MTQ ke-42 Bengkalis, Desa Pinggir ini diketuai H Suwarto dan H Imam Hakim sebagai sekretaris, serta dibantu 50 Dewan dan Majelis Hakim lainnya.

 Dalam arahannya, Bupati meminta agar Dewan dan Majelis Hakim hendaknya bertindak profesional dan mengedepankan prinsip sebagai pengadil yang bijaksana.

“Keberadaan dewan  dan majelis hakim merupakan ujung tombak lahirnya qori-qoriah, hafiz-hafizah, mufasir-mufasirah dan kader Al-qur’an terbaik. Karenanya, setiap anggota dewan dan majelis hakim harus bebas kepentingan dan intervensi dalam menilai, cermat serta menentukan sikap dengan hati nurani yang amanah” ujar Ketua Umum LPTQ Kabupaten Bengkalis ini.

Selain itu, dewan dan majelis hakim juga merupakan figur terpercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang akan menentukan hasil dari pelaksanaan MTQ ke-42 ini. Tugas dan tanggung jawab tersebut tentunya tidak mudah, karena berkaitan dengan harapan berbagai pihak yang kesemuanya terkadang selalu merasa merupakan yang terbaik. 

“Namun kami yakin dan percaya, sebagai sosok yang memiliki pengetahuan dan pengalaman, para dewan hakim dapat melaksanakan tugas dan kewajiban yang diberikan tersebut secara profesional dan amanah”, harapnya.

Selain dihadiri Plt. Sekda, juga hadir Camat Pinggir, Djamaludin, ketua umum MTQ ke-42 tingkat kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra dan ratusan peserta MTQ se-kabupaten Bengkalis.(e-mtq)