BENGKALIS (RiauLantang) – Sebanyak 120 Pedagang ramaikan pasar ramadan yang digelar Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, bertempat di pasar oleh-oleh khas Bengkalis. 

Ketua pelaksana, Syamsir mengatakan, pasar Ramadhan akan berlangsung selama bulan suci Ramadhan, buka mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

 Pelaksanaanya bukan hanya di Kecamatan Bengkalis tetapi digelar juga disetiap Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. 

“Pedagang yang berjualan selama pasar Ramadhan tidak dipungut biaya, mulai dari tempat, penerangan, kebersihan semua ditanggung penyelenggara,.” Ungkap Syamsir. 

Khusus untuk di Kecamatan Bengkalis Peserta pasar Ramadhan, pedagang yang berjualan kue-mueh sebanyak 50 orang, pedagang lauk-pauk 38 orang, pedangan minuman 28 orang, dan pedagang buah-buahan 4 orang,” jelasnya. 

Sebelum dibuka Bupati Bengkalis, Sabtu (27/5/20017) sore, pasar Ramadhan ini sudah ramai dikunjungi calon pembeli. Amril menghimbau, agar Pasar Ramadhan terlihat nyaman, para pedagang dan pembeli harus bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat berjualan masing-masing. 

Usai membuka secara resmi, Bupati Amril didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril langsung meninjau dan melihat dari dekat juadah berbuka puasa sekaligus bersilaturahim dengan warganya. 

Pembukaan pasar Ramadhan ini juga dihadiri Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, Arianto, Kapolres Bengkalis Abas Basuni serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bengkalis.(humas)