DURI (Riaulantang)- Puluhah personil Lantas Polres Bengkalis di Duri dibantu personil Polsek Mandau bertungkus lumus mengatasi kemacetan akibat 2 kendaraan berat menghalangi badan jalan persis di atas jembatan Semunai, Lintas Duri-Pekanbaru Km 113 yang tengah dikerjakan. Dari Kamis subuh hingga (31/08/17) puluhan personil Lantas dan Polsek Mandau ini bekerja mengatur arus dan mencoba evakuasi kendaraan yang berada pada posisi miring diatas badan jalan itu.

Menurunkan 1 unit tronton dan kendaraan berat, proses evakuas terus dilakukan. Dua kendaraan tronton yang terlibat adu kambing coba dipisahkan.

Proses evakuasi ini cukup memakan waktu. Kendaraan tronton ditarik keluar dari badan jalan dan sekitar pukul 14.30 WIB proses evakuasi pertama berhasil dilakukan. Satu unit tronton berhasil ditarik kekuar badan jalan.

Proses evakuasi kedua cukup sulit mengingat kendaraan tronton yang sarat muatan sawit. Namun akhirnya sekitar pukul 15.10 WIB evakuasi berhasil dilaksanakan dan kedua kendaraan sudah diamankan di luar badan jalan.

Dengan keluarnya 2 kendaraan tronton itu dari badan jalan. Arus lalu dari lintas Sumatera itu kembali terurai. Puluhan petugas terlihat mengurai kemacetan yang sudah mengular itu.

“Evakuasi sudah berhasil dilakukan dan arus perlahan sudah mulai terurai,” ujar Kasat Lantas Bengkalis, AKP Rachmat C Yusuf. (susi)