BATHIN SOLAPAN (Riaulantang)  —  Kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah Kecamatan Bathin Solapan, Kamis (13/7) sekira pukul 06.35 WIB. Kali ini terjadi  di Jalan Lintas Duri-Dumai Km 17 Kulim, persisnya di RT 02 RW 04, Desa Sebangar,

Satu unit  rumah bulatan semi permanen milik Antoni Pasaribu (42) dan dua rumah kontrakan yang juga semi permanen, ludes dilalap si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran yang menimpa tiga buah rumah tersebut. Apalagi, salah satu rumah kontrakan tersebut tidak berpenghuni alias kosong. Sementara, rumah kontrakan yang satunya dihuni oleh Susilawati (33). Akibat kejadian naas tersebut, pihak korban menderita kerugian materiil yang tidak sedikit.

“Begitu mendapat laporan dari warga, tentang adanya kasus kebakaran rumah di Desa Sebangar itu, kita Langsung bergerak cepat menuju ke lokasi kebakaran,” jelas Jefrianto, Komandan Regu Pemadam Kebakaran Mandau.

Dijelaskan Jefri, api baru berhasil kita padamkan selang satu jam setelah kebakaran atau sekitar pukul  07.55 WIB.

Saat ditanya, apa yang menjadi penyebab terjadinya musibah kebakaran. Jefri mengatakan belum bisa mengetahuinya secara pasti. Hanya saja kebakaran hebat yang menghanguskan 1 rumah bulatan dan 2 rumah itu, membuat UPT Damkar Mandau harus menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakarannya dan mengerahkan kekuatan maksimal. (Susi)