BENGKALIS (Riaulantang) – Upacara penurunan bendera dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis berlangsung khidmat dan berjalan sukses.

Diawali dengan masuknya Inspektur Upacara Bupati Bengkalis Amril Mukminin di podium utama, dilanjutkan pula dengan penurunan bendera oleh pasukan paskibra, tepat pukul 18.00 WIB bendera merah putih diserahkan oleh Dinda Khairani Nasution kepada inspektur upacara, Sabtu (17/8/2019) sore.

Yang mendapat mandat sebagai petugas upacara penurunan bendera kali ini adalah Tim Merah yang dilaksanakan oleh, AKP Maitertika.S.H,M.H menjabat Kapolsek Bengkalis sebagai perwira upacara, IPTU Sunaryo, S.H,M.H yang menjabat Kapolsek Siak Kecil sebagai komandan upacara dan SERTU Mes Suparjo dari Kodim 0303 Bengkalis sebagai Danki paskibra.

Sebagai pembawa baki bendera merah putih, yaitu Dinda Khairani Nasution yang merupakan siswi asal SMA Negeri 1 Bukit Batu.

Pasukan pengibar bendera yang melaksanakan tugas merupakan siswa/siswi dari sejumlah sekolah SMA dan SMK sederajat di Kabupaten Bengkalis.Usai pelaksanaan tugas sebagai pasukan penurunan bendera merah putih, dilanjutkan pula dengan penyerahan bendera pusaka kepada Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY untuk selanjutnya dilakukan penyimpanan.

Peserta upacara terdiri dari satuan Polres Bengkalis, Kodim 0303 Bengkalis, Satpol PP, KORPRI, Mahasiswa, Organisasi Pemuda, dan Pelajar Se-Kecamatan Bengkalis.

Kemudian tampak hadir mengikuti upacara penurunan bendera hadir Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, para Asisten di lingkungan Sekretariat Daerah Bengkalis, dan tokoh masyarakat.(evi)