DURI (Riaulantang)- Penghargaan demi penghargaan diberikan managemen Rumah Sakit Permata Hati ( RS PH) Duri kepada karyawannya. Setelah memberikan reward keping emas untuk masa bakti ratusan karyawannya, 16 Desember lalu. Kini RS PH mengumrohkan 1 dokter dan 3 karyawan terbaiknya.

Pemberangkatan umroh empat karyawan terbaik RS PH itu digelar dalam acara temu ramah dan silaturrahmi di ruang rapat lantai 2 RS PH Jalan Sudirman Duri, Rabu siang (26/12/18).

Hadir dalam kesempatan itu owner RS PH, dr Fidel Fuadi Datuk Majo Basa dan dr Ery Franto, direktur RS PH, dr Efriyanti, pihak travel umroh PT Tanim Wisata Religi, ustadz Khairul Umam dan puluhan karyawan.

Kepada empat karyawan yang mendapatkan kesempatan umroh gratis, dr Fidel menitipkan titip tiga doa. Besar harapannya doa itu dipanjatkan di tempat-tempat mustajab hingga di jabah Allah SWT.

”Jangan bawa oleh-oleh. Doakan saja kami di tempat-tempat mustajab. Berdoalah dengan rasa jangan hanya lisan,” pesan anggota DPRD Bengkalis Fraksi PKS yang kini maju pada pemilihan legislatif DPRD Riau, 17 April mendatang.

Disampaikan Fidel, ada 3 doa yang dititipkannya untuk karyawan terbaik RS PH yang akan umroh itu. Pertama doa agar RS PH selalu di lindungi Allah hingga bisa terus memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kedua doa agar orang-orang yang berobat ke RS PH merasa nyaman dan puas dengan pelayanan RS PH dan ketiga doa hajat pemilu April 2017 mendatang bisa memilih pemimpin amanah yang mempunyai latar belakang agama yang jelas dan baik.

”Mudah-mudahan Allah ridhokan negeri ini kepada pemimpin yang adil dan punya pemahaman agama yang tinggi,” ujarnya lagi.

Sementara itu dr Efriyanti menjelaskan empat karyawan yang umroh tahun kelima ini masing-masing Eva Yendri (kabag keuangan), Rosa Ramayana (sekretaris Direktur), Dwi Ajeng Gustia (pelaksana) dandr Yuanita S.Ppd. dr Yuanita tak bisa berangkat lantaran ada keperluan dan menunda keberangkatan tahun depan. Kendati demikian tiga yang berangkat ini akan didampingi dr Efriyanti yang berangkat dengan dana mandiri.

”Umroh ini satu dari tiga reward yang kita berikan selama setahun ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi karyawan. Bahwa tidak ada yang tak mungkin, jika Allah berkehendak. Malah reward umroh pertama dulu Cleaning Service yang malah mendapatkan kesempatan,” jelasnya.

Dua reward lagi, ungkap dr Efriyanti pemberian bonus berupa cincin emas untuk penghargaan masa kerja karyawan. Masa kerja lima tahun mendapat reward 1 emas, sementara 10 tahun ke atas 2 emas dan terus naik perlima tahunnya.

”Ada 144 karyawan yang mendapar reward 1 emas masa kerja 5 tahun dan ada pula yang mendapat reward 4 emas masa kerja 21 tahun. Total rewardnya ada sekitar Rp 400 juta. Ini tak lepas dari suppor owner yang memberi semangat,” ujar dr Efriyanti seraya menjelaskan 267 karyawan juga mendapat reward study tour ke Sumbar beberapa waktu lalu. (susi)