BENGKALIS (Riaulantang) – Jelang berakhir upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2018, di markas Kodim 0303 Bengkalis,Jumat pagi (05/10/18) tiba-tiba sirene dari arah jalan besar terdengar. Tak ayal suasana itu, membuat peserta apel dan undangan bertanya, ada apa gerangan.

Semakin lama, raungan suara sirena itu semakin mendekat lokasi upacara. Rupanya, suara tersebut berasal dari iringi-iringan 8 sepeda motor polisi (dua sepeda motor polisi lalu lintas dan enam sepeda motor patroli) dan 3 unit mobil patroli dan 1 milik pribadi melaju ke arah lokasi upacara.
Begitu iring-iringan kendaraan terhenti, keluar dua sosok personil polisi wanita (Polwan) Polres Bengkalis, yakni Bripda Dona dan Bripda Uswatil Wuski membawa kue tart dengan motif seragam couple warna hijau.

Diiringi lagu bertitle Selamat Ulang Tahun milik Jamrud, dua Polwan membawa kue tart bermotif seragam Dandim lengkap dengan tongkat komando dan seragam pengurus Persatuan Isteri Tentara (Persit). Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Ricky Mikhail Mande, menghidupkan lilin di kue tart tersebut.

Dandim 0303 Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto bersama Ketua Persit Kodim Bengkalis Ellawati Anggraeni, didaulat untuk meniup lilin yang dipasang di kue tart. Selanjutnya, personil Polri dan TNI mengotong Dandim dan Kapolres Bengkalis, AKPB Yusuf Rahmanto untuk dibawa ke tengah-tengah lapangan.

Atas surprise atau kejutan yang disuguhkan personil di peringatan HUT ke-73 TNI, kepada jajaran Kodim, disambut baik oleh Dandim 0303 Bengkalis. Menurutnya, surprise ini, menunjukan sebuah kekompakan yang harus tertanam di jajaran Polri dan TNI, dalam mengemban amanah.

“Terima kasih ucapkan kepada rekan-rekan, terutama Bapak Kapolres Bengkalis dan jajarannya, atas perhatian kepada kami. Semoga TNI Polri terus kompak dalam mengemban amanah,” ujarnya.

Diungkapkan Timmy, dalam menjalankan amanah menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jajaran TNI membutuhkan kerja sama seluruh elemen di negeri ini.
Hadir pada hari puncak peringatan HUT ke-73 TNI di jajaran Kodim Bengkalis,

Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Haholangan, Sekretaris Daerah Siak Tengku Said Hamzah, Kajari Bengkalis Heru Winoto, Ketua MUI Bengkalis Amrizal.

Turut hadir kepala perangkat daerah, kepala desa di Pulau Bengkalis dan sejumlah tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan.(dwi)