BENGKALIS (Riaulantang) – Saat meninjau pelayanan di pelabuhan penyeberangan roro Air Putih, Kecamatan Bengkalis, ada usulan dari agar tahun depan dipersiapkan bengkel bergerak untuk kendaraan roda empat dan dua, yang standby.

Usulan tersebut disampaikan oleh salah seorang petugas yang bertugas di Posko Pengamanan Lebaran 2018. “Secara keseluruhan tidak ada kendala. Pelayanan berjalan lancar. Kami usul untuk tahun depan, ada bengkel bergerak yang standby di pelabuhan roro ini,” usul Iptu Aprinaldi.

Demikian disampaikan di hadapan salah satu Tim Pemantau Kehadiran ASN, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra serta rombongan melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Kamis 21 Juni 2018.

Usulan adanya bengkel bergerak tersebut, mengingat pada arus balik Lebaran 2018 ini, ada kendaraan roda empat mogok pada antrean, sehingga harus didorong. Jika tahun depan, disiapkan bengkel bergerak, maka bisa langsung ditangani.

Baca Juga:  Antisipasi Lebaran, Roro Penyeberangan Jadi 6 Unit

Terkait hal tersebut, Heri Indra Putra mengatakan, usulan tentang mobil bergerak yang standby di pelabuhan roro, baik itu di Air Putih maupun Sungai Selari, menjadi pertimbangan baik.

Pada saat sidak di Pelabuahan Roro, Heri Indra Putra sempat berdialog dengan beberapa petugas tentang kendala kendala yang ditemukan di lapangan.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, saat ini armada yang melayani jasa penyeberangan ada 4 (empat) unit dan satu standby” ujar Fauzi Kepala UPT penyebrangan.

Guna memastikan kualitas pelayanan yang memuaskan yang diberikan kepada masyarakat, saat ini ada 104 petugas yang terdiri Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Polres, TNI, Basarnas serta KSOP yang terbagi dari 3 sip.

Baca Juga:  Hari Pertama Lebaran Roro Bengkalis Akan Beroperasi Mulai Pukul 09.30 WIB

Heri juga minta kepada petugas di lapangan untuk memberikan layanan terbaik kepada para pemudik yang menggunakan jasa roro, baik yang berada di di pelabuhan roro Air Putih, Bengkalis, maupun di Sungai Selari, Bukit Batu.

”Saya minta kepada petugas untuk tetap mengatur antrean secara tertib, tidak ada yang diprioritaskan untuk tidak mengantri. Kecuali kendaraan yang telah mendapat fasilitas sesuai aturan,” ungkap Heri.

Usai dari Pelabuhan Roro Bengkalis, sidak dilanjutkan ke Kantor Camat. Pada kesempatan itu, Heri berharap agar memberikan pelayanan seperti biasanya. Heri juga memberikan apresiasi kepada pegawai kantor Camat Bengkalis, karena berdasarkan absen jumlah ASN 36 orang dan honorer 15 orang hadir 100 persen.(rls).