BENGKALIS (Riaulantang) – Dandim 0303/Bengkalis Letkol Timmy Prasetya Harmianto, Jum’at, 1 Juni 2018, memimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Kesatria Bengkalis di Jalan Pramuka, Desa Air Putih.

Selain Sekretaris Daerah H Bustami HY, ikut dalam ziarah ke TMP Kesuma Kesatria yang ditaja sebagai rangkaian acara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila tahun 2018, diantaranya Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis Sutarno.

Ditemui usai mimpim ziarah, Dandim 0303/Bengkalis mengajak seluruh generasi muda di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini bukan hanya mengenang jasa para pahlawan. Tetapi harus melanjutkan perjuangan mereka.

“Sebagai generasi muda dan kita harus memberikan kontribusi terbaik baik kemajuan daerah, bangsa dan negara. Kita mesti meneruskan perjuangan dan cita-cita mereka,” ajaknya, bersemangat.

Terkait dengan Harlah Pancasila, Timmy mengajak seluruh masyarakat Bengkalis senantiasa mengamalkan butir-butir pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal senada disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto. Mantan Kapolres Rohul ini mengatakan melalui ziarah sempena Harlah Pancasila tahun 2018 ini, sebagai generasi muda, siapun kita dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan kesuma bangsa yang gugur mengorban jiwa, raga, harta dan nyawa demi bangsa dan negara ini.

Yusuf Rahmanto mengajak generasi muda di daerah ini memdomani pada jasa- jasa pahlawan. Setiap generasi muda di daerah ini mesti dapat melanjutkan perjuangan mereka.

“Dengan semangat persatuan dan kesatuan, melalui prestasi apa saja yang dapat dilakukan saat ini, mari kita dukungan setiap upaya pemerintah untuk menyukseskan pembangunan dan memajukan kesejahteraan umum,” katanya.(rls)