Sekda Bengkalis H Bustami HY saat menyalakan lampu colok

BENGKALIS (Riaulantang) – Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H Bustami HY didampingi Istri Hj Akna Juwita membuka festival lampu colok tahun 2018 yang digelar Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora).

Tahun ini pembukaan lampu colok dilaksanakan di lapangan sepak bola, RT 02 RW 03 Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis. Senin malam, 11 Juni 2018.

Ada yang berbeda pada pembukaan lampu colok tahun ini, acara diawali dengan tausyiah agama, buka bersama, kemudian shalat magrib berjamaah, makan malam bersama, dilanjutkan shalat isya’ dan tarawih berjamaah baru kemudian dilaksanakan pembukaan lampu colok.

Pembukaan ditandai dengan menghidupkan beberapa lampu colok oleh Sekda H Bustami HY, diikuti Kapolres dan Wakapolres Bengkalis, Danramil Bengkalis, Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Vattah dan Anggota DPRD Bengkalis, Irmi syakip Arsalan.

Selain Asisten II Setda H Heri Indra Putra dan Asisten I Hj Umi Kalsum, ribuan masyarakat turut meramaikan pembukaan colok tahun ini.Hal itu terlihat dari sesaknya lapangan bola Desa Meskom dengan lautan manusia, bahkan arus lalu lintas sempat macet total usai pembukaan dilakukan.

Masyarakat yang datang bukan sekedar menyaksikan pembukaan lampu colok, banyak diantaranya yang mengabadikan momen tahunan ini dengan berfoto dan mengunggah lampu colok ke akun media sosial pribadinya. Khusus di Kecamatan Bengkalis, 15 titik menjadi tempat didirikannya lampu colok. Sedangkan total bangunan lampu colok se-Kabupaten Bengkalis yang mengikuti festival kurang lebih 70 unit.(rls)