PINGGIR (Riaulantang) – Usai melaksanakan peresmian dua Sekolah Dasar Swadaya Masyarakat menjadi sekolah negeri, Bupati BBengkalis Amril Mukminin dikejutkan dengan Kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Duri tepatnya seputaran tikungan khalifah, Kamis siang (13/12/18) sekira pukul 13.05 WIB.

Korban adalah Yoga, siswa SMAN 1 Pinggir, kelas XII warga Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir.

Yoga tewas seketika di lokasi kejadian, saat motor yang dikendarainya ditabrak truk fuso yang sopirnya melarikan diri. Korban ditemukan sudah terkapar di pinggir jalan dan telah dikerumuni sahabatnya yang saat itu bersama-sama baru pulang dari sekolah.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan duka cita atas kejadian laka lantas ini, semoga keluarga yang ditinggalkan akan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini”, ucap orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.

Bupati Amril pun menghimbau kepada anak-anak yang sudah cukup usia diharapkan untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM). Disamping itu lengkapi peralatan seperti Helm SNI, sarung tangan (gloves), jaket motor kulit serta surat-surat. Kepada orang tua pihaknya pun berpesan tidak memberikan kendaraan kepada anak yang belum memiliki SIM. Jika perlu orang tua sendiri yang mengantarnya ke sekolah. Jika tidak bisa mengantar anaknya suruh anak untuk menaiki oplet atau Bus sekolah.

“Ini jalan lintas, banyak kendaraan-kendaraan besar yang melalui jalan ini”, pungkas Amril seraya meminta kepada Danramil dan Kapolsek Pinggir untuk mencari penyelesaian kejadian laka lantas tersebut.

Selanjutnya Korban laka lantas tersebut ditangani Danramil dan Kapolsek Pinggir untuk diolah tempat kejadian dan ditindak lanjuti sebab kejadian laka lantas.(susi)