PINGGIR (Riaulantang)– PT PLN (Persero) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis adakan syukuran pertanda 100 persen desa dari 136 desa di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sudah berlistrik.

Ditandai dengan penekanan tombol sirine, pemotong tumpeng dan penandatangan prasasti, syukuran tersebut dipusatkan di Desa Beringin, Kecamatan Talang Muandau, Senin, 31 Desember 2018.

Acara syukuran tersebut dihadiri Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangun H Heri Indra Putra beserta sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator, Camat Talang Muandau Ruslan.

Sedangkan dari PT PLN (Persero) dihadiri oleh Senior Manajer SDM dan Umum Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UI WRKR) Habibollah dan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai Suharno.

Habibollah menjelaskan, di wilayah PT PLN (Persero) UI WRKR, Bengkalis merupakan daerah kelima yang desanya sudah 100 persen berlistrik. Sedangkan di Provinsi Riau merupakan yang keempat.

“Di Riau, ada 4 kabupaten/kota yang 100 persen desanya berlistrik. Yaitu, Kota Pekanbaru, Kabupaten Kuantan Singingi, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis. Sementara yang satunya lagi Kota Tanjung Pinang di Provinsi Kepulauan Riau,” jelas Habibollah.

Pada kesempatan itu, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Heri Indra Putra, Bupati Amril mengucapkan terima kasih kepada pihak PT PLN (Persero) dan semua pihak yang telah berkontribusi sehingga seluruh desa di kabupaten dengan 11 kecamatan ini telah berlistrik semua.

“Tanpa adanya dukungan dari semua pihak, baik legislatif, eksekutif dan masyarakat, tidak mungkin diakhir tahun 2018 ini 100 persen desa di Kabupaten Bengkalis berlistrik. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih,” tuturnya.

Kepada masyarakat, selain hemat dalam menggunakan energy listrik, Bupati Amril berharap dengan telah 100 persen desa di daerah ini berlistrik, hal itu diharapkan benar-benar dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian.

“Listrik ibarat pembuluh darah di tubuh. Fungsinya sangat vital dan sangat dibutuhkan manusia. Karena itu gunakan sehemat mungkin dan manfaatkan keberadaannya untuk aktivitas yang dapat mendongkrak industry dan ekonomi masyarakat,” pesannya.(rls)