DURI (Riaulantang)- Ketua Daerah Dakwah (Darda) 3 DPW PKS Riau, H Misno di Duri pada Kamis (10/10/2019) menyebut peluang PKS hattrick mendudukkan bupati Bengkalis di periode ini, sangatlah besar. Pasalnya, pada pada Pileg 2019 lalu, PKS menjadi the winning party atau partai pemenang. Dengan kemenangan itu, secara otomatis PKS menjadi Ketua DPRD Bengkalis untuk periode 2019-2024.
“Namun demikian, dengan perolehan 8 kursi, PKS masih harus berkoalisi dengan partai lain sehingga kepastian untuk mengusung kandidat bupati dan wakil bupati terpenuhi syaratnya. Syarat minimal mengajukan calon bupati harus 9 kursi atau 20 persen dari kursi di DPRD Bengkalis,” tambahnya.
Dikatakan dia lagi, PKS pun sudah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lain, dan sudah ada gambaran positif. Namun secara legalitas formal, tetap harus ada MoU antarparpol koalisi yang dikuatkan dengan SK dari masing-masing pimpinan partai.
“Insya Allah PKS siap untuk berkoalisi dengan seluruh partai politik pada Pilkada Bengkalis 2020 mendatang. Ini demi membangun Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini.
Semoga ikhtiar dan do’a PKS untuk menjadikan Bengkalis Negeri Junjungan sebagai negeri yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur diijabah oleh Allah. Aamiin ya rabbal ‘alamiin,” pungkas Misno.(syukri)