BENGKALIS (Riaulantang) – Jika sebelumnya pelayanan di pelabuhan Ro-Ro ((Roll-on/Roll off) Air Putih (Kecamatan Bengkalis) dan Sungai Selari (Bukit Batu) dilayani 5 unit Kapal Motor Penyeberangan (KMP), mulai Rabu besok, 19 Juni 2019, hanya 4 unit KMP.
Adapun keempat KMP dimaksud adalah KMP Swarna Putri, KMP Mulia Nusantara, KMP Bahari Nusantara dan KMP Permata lestari.

Kepala Dinas Perhubungan Djoko Edy Imhar melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penyeberangan Fauzi Ibrahim mengatakan, pengurangan tersebut disebabkan KMP Mutiara Pertiwi melaksanakan docking(perbaikan/perawatan).

“KMP Mutiara Pertiwi docking di Sungai Siput di Kecamatan Siak Kecil. Lamanya docking kurang lebih selama 20 hari,” jelas Ozi, begitu dia akrab disapa.

Bakal adanya pengurangan jumlah KMP yang akan melayani rute penyeberangan dari pelabuhan Ro-Ro Air Putih ke Sungai Selari atau sebaliknya, sudah disampaikannya secara tertulis kepada para pengguna jasa di kedua pelabuhan tersebut.

Tak hanya itu, pengumuman dimaksud juga disebarluaskannya melalui media sosial. Khususnya di facebook. Yakni di laman ‘Info Penyeberangan RoRo Bengkalis’.

Di laman tersebut, pengumuman itu dipublikasikannya pukul 14.56 WIB siang tadi.
Di bagian lain, Ozi mengatakan, bagi calon pengguna jasa atau masyarakat, khususnya pemilik akun facebook yang ingin mengetahui kondisi atau informasi terkini di kedua pelabuhan penyeberangan dapat mengeceknya di laman tersebut.

“In shaa Allah, sebagai salah satu bentuk pelayanan Dishub Kabupaten Bengkalis kepada masyarakat, kami senantiasa akan memberikan informasi terkini kondisi di kedua pelabuhan tersebut,” ujar Ozi.

Tak hanya itu, sebagai admin ‘Info Penyeberangan RoRo Bengkalis’, Ozi mengatakan siapapun dapat bergabung dengan laman tersebut.“Laman ‘Info Penyeberangan RoRo Bengkalis’ merupakan ‘grup publik’. Siapapun dan dari manapun dapat bergabung di dalamnya,” tutup Ozi.(dwi)