Kondisi motor yang sempat terbakar di Jalan Desa Harapan Duri

DURI (Riaulantang) – Motor terbakar disimpang Lampu Merah Jalan Desa Harapan Duri Kamis siang, (10/01/2019) membuat panik. Pasalnya laporan ke kantor pemadam kebakaran (damkar) Mandau menyebut ada rumah yang terbakar. Dua unit mobil pemadam kebakaran pun melaju ke TKP.

Ternyata yang terbakar itu 1 unit motor jenis Yamaha Mio Nopol BM 2866 LD. Itu pun dalam kondisi api sudah padam.

“Begitu mendapat laporan ada rumah terbakar kita langsung bergegas ke TKP. Tapi begitu sampai di TKP tidak cocok informasi yang kita terima. Sepeda motor yang terbakar, Itu pun dalam kondisi api sudah padam,” ujar Danru Damkar Kecamatan Mandau, Jefrianto, pada Riaulantang.com.

Dikatakan Jefri, pihaknya berharap laporan yang disampaikan masyarakat ke petugas Damkar Kecamatan Mandau hendaknya akurat. Sebab, kata Danru Damkar Kecamatan Mandau ini, begitu mendapat kabar kebakaran, pihaknya akan turun dengan tim lengkap.

“Kita turun dengan menggunakan dua unit mobil Damkar. Otomatis kita akan mengganggu pengguna jalan lain agar bisa sampai ke TKP secepatnya. Dalam pikiran petugas bagaimana bisa bertindak cepat untuk menyelamatkan korban kebakaran dan pihak-pihak yang ada disekitar kebakaran,”ungkapnya.

Selanjutnya, kata dia perlu kerja sama yang baik dengan semua pihak terutama masyarakat. Apalagi soal informasi adanya musibah kebakaran.

“Kita berharap informasi yang disampaikan sesuai dengan kejadian yang sebenarnya. Agar kita bisa maksimal bertindak dan tidak merugikan pihak lain,”pungkasnya.(bambang)